Gelar Wisuda Akhirusanah XX – 2022

Wisuda Kelas XII Angkatan XX Tahun 2022 Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar Kota Pontainak

Dalam masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Kota Pontianak pada tahun 2022 kali ini, kembali akan melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu wisuda akhirussanah santri kelas akhir angkatan XX Tahun Pelajaran 2021-2022. Adapun santri yang akan di wisuda pada tahun ini berjumlah 55 orang terdiri 17 laki-laki dan 38 orang perempuan.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 bertepatan dengan tanggal 28 Sya’ban 1443. Wisuda kali ini tentu berbeda dengan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tidak dilaksanakan dalam komplek pondok pesantren disebabkan karena adanya kegiatan pembangunan asrama yang masih berlangsung termasuk yang menjadi pertimbangan karena waktu dan kegiatan kelas akhir yang sangat padat yaitu masih dalam suasana ujian akhir madrasah. Maka dalam rapat akhir kepanitian ditetapkan bahwa wisuda tahun ini akan dilaksanakan di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Pada wisuda XX kali ini, insyaAllah semua orang tua /wali santri kelas akhir akan hadir, termasuk dari semua unsur kepengurusan Mathla’ul Anwar mulai dari Majelis Amanah, Pengurus Wilayah, beberapa Pengurus Daerah, Pengurus Muslimat tak terkecuali semua unsur pimpinan, dewan guru bahkan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar juga akan hadir. Sementara dari unsur pemerintah akan dihadiri oleh pengawas Madrasah dan kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang juga akan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Prosesi wisuda merupakan moment yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh santri terutama para calon wisuda, namun disamping itu pula mereka juga berharap akan nasehat-nasehat yang disampaikan oleh para sesepuh, lebih-lebih dari Pimpinan Pondok Pesantren mathla’ul Anwar (Kyai Rahmatullah) para wisudawan merupakan santri-santri pilihan karena mereka telah menjalani proses pendidikan yang cukup panjang selama tiga sampai enam tahun.

Beberapa persiapan yang telah dilakukan pondok pesantren Mathla’ul Anwar, untuk menggelar wisuda santri angkatan XX tahun ini, yaitu adanya kepanitian yang telah dibentuk sejak bulan Januari 2022 yang diketuai oleh yang salah satu perdana Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar yang diberikan kepercayaan untuk mengabdi hingga saat ini.

Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, dalam hal ini Pimpinan dan seluruh pengasuh berharap agar pelaksanaan wisuda tahun ini dapat terlaksana jauh lebih dan semarak dari tahun-tahun sebelumnya walau dalam kesederhanaan dan keterbatasan.

Harapan besar Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Kota Pontianak, semoga para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan selama 3 sampai 6 tahun, mereka menjadi generasi yang manfaat, tangguh, siap menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, mampu mengamalkan dari semua yang telah diperoleh selama menjalani pendidikan di Pesantren Mathla’ul Anwar walaupun pada realitanya ada yang pro dan ada yang kontra terhadap yang akan mereka sampaikan.

Semoga para calon wisudawan tahun ini, Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan ridha-Nya, agar mereka memiliki sifat istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Selamat berjuang wahai santri-santri kebanggaan Mathla’ul Anwar, semoga kalian semua menjadi pribadi yang muttaqiin.

—————————–
Ahmadi

Share on facebook
Share on email
Share on whatsapp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Recent Posts

Newsletter

Subscribe for our monthly newsletter to stay updated

Gallery

Gelar Wisuda Akhirusanah XX – 2022

Wisuda Kelas XII Angkatan XX Tahun 2022 Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Kota Pontainak Dalam masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Kota Pontianak pada tahun 2022 kali ini, kembali akan melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu wisuda akhirussanah

Read More »

Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Laksanakan Tafakur Alam

Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Kota Pontianak pada akhir semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021 kali memberikan kesempatan kepada para pengasuh untuk melaksanakan kegiatan tafakkur alam sebagai bagian dari bentuk penghargaan untuk mengisi hari libur yang tentunya sangat manfaat. Pada mulanya kegiatan

Read More »